Pelatihan Compliance Management

PENDAHULUAN

Tata kelola yang baik (Good Corporate Governance) dibangun dari kepatuhan terhadap etika, aturan, undang-undang, kebijakan, dan sistem. Semua ini dimulai dari komitmen top manajemen untuk mematuhi dan mentaati etika, dan semua aturan yang wajib dijalankan dengan sepenuh hati. Untuk bisa menjalankan komitmen top manajemen diperlukan sebuah unit kerja yang membantu top manajemen dalam menjalankan fungsi compliance secara profesional.

Fungsi  Kepatuhan  adalah  serangkaian  tindakan  atau  langkah-langkah  yang  bersifat ex-ante  (preventif)  untuk  memastikan  bahwa  kebijakan,  ketentuan,  sistem,  dan prosedur, serta kegiatan usaha yang dilakukan. Kepatuhan juga dapat berarti sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan, pada tingkat organisasi, hal ini dapat dicapai melalui proses manajemen yang mengidentifikasi persyaratan yang berlaku (misalnya undang-undang, peraturan, kontrak, strategi dan kebijakan), menilai keadaan kepatuhan, menilai risiko dan potensi biaya akibat ketidakpatuhan sehingga memprioritaskan tindakan tindakan korektif yang dianggap perlu.

Untuk itulah jajaran staf di dalam Compliance Departemen diprogram untuk menjaga keberlangsungan tata kelola perusahaan yang baik. Dia tidak boleh berpersepsi ataupun berasumsi. Dia harus fokus bekerja untuk menjaga kepatuhan, ketaatan, dan kepatutan dalam pemenuhan keinginan aturan.

TUJUAN

  1. Peserta pelatihan diharapkan dapat memungkinkan mengetahui dampak beberapa peraturan utama yang belum sepenuhnya dipatuhi untuk kemudian dilacak sehingga bisa diperbaiki dan pada akhirnya dapat lberkorelasi dalam satu sistem.
  2. Peserta pelatihan diharapkan dapat menemukan informasi dari satu atau lebih sumber untuk mendeteksi atau terdapatnya penyimpangan secara logika, cacat tafsir atau pola lainnya dari system keamanan pada bisnis, melalui sensor teknologi dalam melindungi, memantau dan mengelola jaringan dan sistem informasi.

MATERI

  1. Pengertian Governance, Risks dan Compliance
  2. Disclosure and Transparency
  3. Designing effectively and friendship Compliance System
  4. Compliance Rules and Regulations
  5. Glosary

PESERTA

  1. Manager/Supervisor HRD
  2. Manager/Supervisor Sales and Marketing
  3. Kepala Satuan Pengawasan Internal
  4. Manager/Supervisor Bagian lain yang relevan

PEMATERI / INSTRUKTUR DAN METODE PELAKSANAAN

Tim Pemateri / Instruktur atau Narasumber yang kami ikut libatkan terdiri dari para Akademisi, Praktisi, Consultant  yang berkompeten dibidangnya dengan Metode Presentasi, Diskusi, Bedah Kasus dan Simulasi

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

No Bulan Opsi Tanggal Pelatihan Opsi Tempat Pelatihan
1 Januari 8-10 Januari 2018  Hotel MM UGM Yogyakarta
Hotel LPP Garden Yogyakarta
Hotel LPP Convention
Fame Hotel Batam
Ibis Kuta Bali
2 Februari 15-17 Februari 2018
3 Maret 19-21 Maret 2018
4 April 26-28 April 2018
5 Mei 21-23 Mei 2018
6 Juni 7-9 Juni 2018
7 Juli 16-18 Juli 2018
8 Agustus 23-25 Agustus 2018
9 September 17-19 September 2018
10 Oktober 18-20 Oktober 2018
11 November 12-14 November 2018
12 Desember 20-22 Desember 2018
 
BIAYA KEGIATAN
Rp. 6.000.000,- /peserta * Non Residensial
Biaya tersebut belum termasuk penginapan selama kegiatan berlangsung
Fasilitas : Lunch,Coffe break 2 kali sehari, sertifikat, CD Materi dan seminar kit (Tas exclusive, Materi, Block Note, bullpoint, dll)
Kegiatan akan dilaksanakan dengan jumlah peserta minimal 5 orang

jenis training

Views All Time
Views All Time
45
Views Today
Views Today
1
Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *